Running Man!


Dalam opini saya ini adalah TV Show yang paling menghibur, jadi kalau anda stress, bosan, suntuk, lelah, nontonlah acara ini dijamin ketawa ngakak guling-guling di tiap episodenya. Seandainya…Indonesia bisa mikir konsep acara seperti ini bukan reality show palsu mewek2an dan rally sinetron di malam  hari berdurasi 2 jam per sinetron.

Sesuai dengan judulnya, acara ini memang mempunyai tagline “Don’t walk, run!” Running man memiliki rating tinggi di Korea sana karena konsep acara yang fresh juga kombinasi pemainnya yang bikin acaranya tambah seru. Running Man termasuk kategori game show, dimana ada 2 tim bertanding menyelesaikan misi demi misi, game demi game untuk bisa mendapatkan running ball dan keluar dengan selamat setelah semalaman ditahan di suatu tempat, karena yang kalah akan mendapatkan hukuman, kekeke. Nilai tambahnya lagi, acara ini juga sekalian mempromosikan berbagai landmark di korea, seperti Namsan Tower, Han river, Gedung SBS, dll. Akhirnya penonton luar spt kita di Indo sedikit banyak bisa tahu ttg tempat2 terkenal di Korea.

Di episode2 awal Running Man, permainan dibuat untuk 2 tim memperebutkan barang yang sama, jadi siapa cepat dia dapat. Misal clue (ep1),celengan babi emas (ep 2,3) lalu di episode2 selanjutnya akhirnya tim dibagi mission team dan chasing team. Mission team dipimpin Yoo Jae Suk  dalam waktu yang ditentukan harus mencari barang-barang yang disembunyikan di lokasi2x tertentu sementara Chasing team yang dipimpin Kim Jong Kook bertugas mengejar dan mencegah mission team untuk menyelesaikan misinya. Jadi di tengah pencarian sambil ngumpet2x, mission team masih harus lari terbirit2 kalo mendengar  “krincing, krincing..” bunyi lonceng yang diikat di sepatu chasing team. Mission team dinyatakan gugur jika name tagnya dirobek oleh Chasing team.

Hide and Seek adalah misi utama namun di samping itu masih banyak permainan lain, seperti leisurely cup of tea dimana mereka berlomba meminum kopi/lemon juice/ssangwangcha dengan jumlah yg ditentukan lewat menebak jenis sendok (ada yg sendok sayur, sekop taman, sendok kuah, ear swab, kekeke).Tebak maling, dimana mereka main kartu yang salah satunya adalah kartu maling, yang megang kartu maling di akhir dia tidak mendapat running ball. dan permainan 1:8, jadi 1 orang melawan 8 atau 9 orang lainnya, bisa membohongi, bisa hal lainnya misal, membuat orang itu berbohong 3x atau membuat detak jantungnya hingga 130. Pemenangnya antara 1 orang atau 8 oraang yg akan mendapatkan running ball.   DI setiap episode gamenya selalu berbeda-beda sehingga penonton tidak merasa bosan dan terus menebak-nebak  permainan apa yang akan dimainkan di episode berikutnya. Di akhir acara, running ball akan diundi untuk menentukan siapa yang boleh pulang dengan tenang atau pualng sambil menjalani hukuman (memakai hot pants untuk cowok2 dan mengenakan kumis untuk cewek).

Running man dibintangi oleh pemain2x senior dan juga wajah-wajah baru dalam variety show. Seperti National MC Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Ji Sukjin, Haha, Gary, Lee Kwang Soo, Song Joong Ki, Song Ji Hyo. Berikut adalah karakter mereka masing-masing kekeke

1.Yoo Jae Suk, leader Mission team.

Dia menjuluki dirinya sendiri Yooruce Willis plesetan dari Bruce Willis karena dia sering menganggap mission mereka seperti film Die hard hahahha. Yoo Jaesuk juga masuk dalam trio jail brothers bersama Gwang soo dan Sukjin karena mereka paling mudah tertangkap. Tapi di episode 13, Yooruce willis menunjukkan ketangguhannya. Saat semua membernya sudha tertangkap dan maish ada 2 tape lg yang belum ditemukan dan dibawa ke lt.7, akhirnya Yoo Jaesuk sendiri yang menyelesaikan semuanya melawan tim Kim JongKook dan misinya..Sukses!hahahaha semua berkat bantuan VJnya tercinta. Semua juga menyegani YooJaesuk karenajiwa pemimpinnya yang tinggi walau mudah dibuli. Di episode 22 smua bisa melihat seorang Jaesuk yang rendah hati, menyayangi semua member running man, Sukjin teman lamanya, juga menghormati MC KangHodong.

 2. Kim Jong Kook, Leader Chasing Team

Kim Jong Kook aslinya adalah seorang penyanyi, di acara ini dia terkenal dengan tubuhnya yang berotot dan ambisinya yang kuat untuk memenangkan pertandingan. Setiap dia muncul selalu ada BGM “Sparta!” karena dia dijuluki Spartakook.  Kim Jong Kook memiliki kekuatan fisik yang tidak usah diragukan lagi, larinya sangat cepat, dan semua orang takut  dan tunduk di bawah kekuasaannya, terutama 2 anak buahnya, Gary dan Haha mereka dijuluki Commander Jong Kook and his two kids. Jong Kook dan Jae Suk adalah musuh abadi, Jae Suk sering mengejek Jong Kook yang berpola hidup sehat (tidak makan gorengan, kuning telur, semua yang berminyak dan berkarbohidrat tinggi) “apakah kau ingin hidup slma 200 tahun sendirian?” Jong Kook kadang sok bertingkah imut “Cringing Jong Kook” namun malah mabuat semuanya mual melihatnya.

 

3. Ji Suk Jin

Ji Suk Jin adalah member paling tua di running man, karena itu dia sering mengeluh mengapa 2 leader adalah Jae suk dan Jong kook, bukannya dia. Dia dijuluki Big nose Hyung karena hidungnya yg besar dan trademark dia adalah menyanyikan lagu I Swear-All 4 One. Suk Jin dan Jae Suk dijuluki two uncles/dua big brothers, karena mereka sudah berteman selama 20 tahun sampai tahu semua rahasia masing2, dan Sukjin sering bersama 1 team dengan Jae Suk. Trademark Suk jin saat lepas dari hukuman adalah berkata “whoo..sahhh..”

 

4. Haha

Haha dijuluki Haroro,plesetan dari Pororo karena dia sering memakai topi yang mirip dengan Pororo, juga kesenangannya mengenakan sesuatu yang childish dan terlihat cute. misal jaket dan topi warna -warni. Haha dikenal sebagai member Chasing team yang paling lemah dan bodoh. Jae Suk tidak pernah takut bertemu Haha bahkan bisa melawannya, Haha bahkan sering menyerah jika dia harus menangkap Ji Hyo, dia lebih memilih melepaskannya😄. Haha sering bertingkah lebay, misal berteriak-teriak dan ingin sekali menjadi seorang hero, dia juga sering menshot filmnya sendirian di tengah pengejaran dan langsung the end saat bertemu dengan Jong Kook. Haha sering bertengkar dengan Ji Hyo, dan senang sekali saat di ep 22 ternyata Ji Hyo ditemukan berbohong saaat dia bilang gk mungkin suka sama Haha.

 

5. Song Ji Hyo

Aktris satu ini dijuluki Ace Ji Hyo juga Blank Ji Hyo. Ace karena dia sering menjadi tumpuan teamnya dalam mencari barang-barang, sementara Blank karena sifatnya yang lemot. Ji Hyo sering disorot muaknya yang blank saat member lain sedang menbicarakan sesuatu dia masih loading hahahaha). Tapi Ji Hyo adalah seorang pejuang, tidak berhenti mencari barang dan dia sering menjadi hero teamnya. Saat tertangkap pun Ji Hyo punya sehuta cara untuk lolos, misal melempar Kwang soo dengan sepatu, menyerang Haha, menggelitiki Jae Suk, merayu(?) Gary (yg sptnya menaruh rasa padanya), dan bahkan memelas pada Jong Kook(dia memeluk erat kaki Jong Kook sehingga dia tidak bisa kemana2, hingga Jong Kook pun melepasnya huahahaha). Ji Hyo dikenal sebagai Monday Couple bersama Gary karena syuting acara ini pada hari senin, makan mereka hanya berpacaran hanya pada hari senin. Juga Songsong Couple bersama Song Joongki, walau terpaut usia4 tahun namun di episode Seoul train JoongKi mencium pipi Ji Hyo!

 

6. Gary

Dikenal sebagai anak buah setia Jong Kook bersama Haha, juga orang yang menaruh perhatian pada Jihyo, dia bahkan pernah melepaskan JiHyo dengan jaminan JiHyo mau memberikan no hp padanya. Selain itu Garu juga tidak malu menunjukkan perasaannya, dari mulai merayu, membelikan makanan untuk Ji Hyo, memuji Ji Hyo yang cute. Gary selalu memasang wajah tenang(Calm Gary) saat sesi photo shoot dan wajahnya selalu muncul. Gary sering kaget saat  Jae Suk menyelinap ke timnya dan tiba-tiba saja berada di sampingnya.

7. Song Joong Ki

Mantan MC Music Bank juga aktor ini dikenal sebagai Flower Boy tentu saja karena dia ganteng dan Brain JoongKi karena otaknya yang cerdas, namun juga diberi julukan talentless Joongki karena dia tidak punya talen yang khusus, misalnya saja dia tidak bisa menggambar. Joong Ki dan Gwang soo adalah teman seumur. Songsong couple / Songsong sibling adalah julukannya dengan Ji Hyo. JoongKi disayangkan akhirnya keluar di episode 42 akibat jadwal syutingnya yg padat.

 

8. Lee Gwang Soo

Dia adalah member paling tinggi di Running Man, di awal omongannya sering dipotong karena dianggap tidak penting akhirnya dia menjadi Framer Gwang Soo yaitu menyebutkan fakta-fakta buruk tentang member lain dengan tampang serius tanpa ketawa. Dia mengaku mendapat surat antifans dari fans JoongKi karena mengejek JoongKi. Dia adalah member yang paling sering dibuli.

9. Lizzy

Magnae After School ini dikenal sebagai Busan Girl, member paling muda yang cute sehingga membuat oppa2xnya senang setelah bosan dengan Ji Hyo yang menurut mereke gak cute. Namun Lizzy hanya bertahan dari episode 12-26, dia keluar karena sibuk dengan aktivitas After School.

Saya baru sempet nonton dari ep1-16, lalu 22,24. Di Korea sana sudah mencapai episode 42 ke atas. Sekarang konsep gamenya sudah diupgrade dengan Find the Guest. Jadi guestsnya diberi misi untuk mencari barang-barang tertentu sementara member Running man harus mencari guest yang mereka tidak tahu siapa juga menyamar di antara kerumunan orang. Saya baru nonton sebagian dari episode 35 dengan guest Yonghwa dan Daesung.

Overall, acara ini totally recomended!wajib ditonton! yang mau mengusir stress, jenuh dan bosan, nonton ini dijamin menghibur dan melatih otot perut dan wajah karena dijamin ketawa terus. Ada deg-degan dan gemesnya juga saat game hide and seek. Yang mau nonton silahkan daftar dulu di forum isubs, gratis dan gk pake minimal posting, sementara ini mereka sudah mensubbed hingga episode 36, selamat menonton!😀

1 Response to “Running Man!”


  1. 1 Eka Azzahra November 16, 2011 at 11:31 pm

    Saya udah nonton running man, kocak abis, kekekkekekkeeee


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: