6daysTrip of KL_Hatyai_S’pore : day 06

day 01

day 02

day 03

day 04

day 05

  Hari terakhir ini hanya ingin ke merlion park dan esplanade sebelum ke bandara. Seru juga melihat kehidupan pagi hari di Singapore. Banyak pria berkemeja memakai tas ransel sambil menjinjing kopi dan roti untuk sarapan paginya, ada yang asik jogging di taman, saat saya baru turun dari MRT menuju ternyata keluarnya di gedung perkantoran di raffles, seorang wanita karir berpenampilan sangat chic, menjinjing tas dan kopinya, juga tak lupa novel tebal. Berjalan cukup santai menuju kantornya, kami berpisah di pintu masuk kantornya, saya sempat melihat dia sedang menempelakan kartu untuk bisa masuk ke kantornya. Whoaaa iri sekali kalau pergi kerja seperti itu. Bisa dandan cantik, pake baju bagus, walau tanpa bawa mobil mewah, tanpa sahutan abang-abang, tanpa takut kejahatan, tanpa kepulan debu tentunya.

Saya bertanya lagi untuk bisa ke merlion park, orang singapore memang ramah-ramah dan sangat bersemangat bercerita mengenai negara mereka. Saya cuma bertanya dimana merlion park, sembari menunggu lampu merah dan menyeberang dia bisa bercerita dan bertanya banyak hal. Wuihh, sangat membantu sekali. Jalannya cukup jauh dari keluaran stasiun MRT sampai ke merlion park. bahkan sampai nyasar ke fullerton hotel segala hahaha. Kawasan menuju merlion park ini adalah kawasan perkantoran elite dengan gedung-gedung tinggi. Dari merlion park bisa kelihatan jelas si 3 gedung berderet yang disinggahi perahu si atasnya, marina bay. Yah di sini hanya foto-foto saja, lalu lanjut ke Esplanade, tinggal menyusuri jalan di bawah jembatan (ada starbucks di sini hehe), lalu menyusuri taman , jalan kaki sekitar 10 menit sampai di Esplanade. Kalau mau naik ke atapnya juga bisa kok, tinggal naik escalator saja, bisa lihat-lihat keadaan pesisir Singapore.  Dari esplanade saya bingung baliknya, mau naik MRT, jalurnya beda sama jalur kereta yang lewat Bugis, berbekal peta turis, saya lihat harusnya dari Esplanade tidak jauh lagi ke hotel, akhirnya kami berjalan kaki sampai ke hotel. Hanya berbekal peta saja, 15 menit sudah  sampai di sana hahaha. Tenang saja berjalan kaki di Singapore super nyaman, tidak banyak debu dan asap knalpot, udara pagi itu juga enak banget buat jalan-jalan, tidak terlalu panas, sedikit mendung namun masih cerah.  Sebelum pulang mengisi perut dulu, memutuskan makan di Dian cafe, rumah makan tempat kami makan siang kemarin. Mengorder sepiring bihun rebus dengan otak-otak seharga 1.50 SGD, oh ya jangan lewatkan roti kaya di Singapore, enak banget! di Dian cafe ini juga ada jual 1.10 SGD satu roti yang dibelah dua dengan olesan selai kaya di tengahnya.

Jam 10 kami check out dari hotel dan naik taksi ke Changi. Peak hour sudah lewat jadi gak akan kena charge lagi hihihi. Sampai changi habis sekitar 14 SGD, lumayan, tidak sampai rp100rb. Hehehe. Sampai di sini deg-degan juga bagaimana nanti soal wine itu?ternyata koper langsung bagasi, tidak dipermasalahkan sama sekali, fiuh!Sampai di Changi kalau yang mau keliling bisa naik monorail keliling Changi, semua terminal terkoneksi di Changi, dengan monorail itu. Katanya terminal 3 yg merupakan bandara ke Eropa yang paling bagus. Masuk ruang tunggu di Changi cukup ketat pemeriksaannya, semua tas masuk kabin diperiksa, juga satu badan. DI ruang tunggu ada tivi, komputer dengan internet, juga tap water . Kurangnya, gak ada toilet, jadi yang mau ke toilet harus keluar dulu dan diperiksa lagi waktu mau masuk ke ruang tunggunya. Saya naik Sriwijaya air untuk perjalanan pulang, delay sekitar setengah jam pesawatnya, dan sepi penumpang. Beruntungnya kami dapat makan siang, yahuu.. saya gak tahu kalau dapat soalnya hahaha. Akhirnya mendarat dan tiba kembali di Jakarta. Untuk masalah wine itu, lolos begitu saja di Soehatta. Selesailah liburan kali ini, wuihh mau pergi lagi, belum puas!!hahaha.

0 Responses to “6daysTrip of KL_Hatyai_S’pore : day 06”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: