6daysTrip of KL_Hatyai_S’pore : day 04

day 01

day 02

day 03

Day 04. 070211 Hatyai-Bukit Hitam, Malaysia

Pagi hari turun dulu ke bawah untuk breakfast di hotel, mmm telor ceplok setengah matengnya enak! Setelah itu kami akhirnya check out sekitar jam 10 pagi dan menitipkan koper di hotel. Lalu saya bertanya kepada resepsionis dimana kalau ingin belanja murah, dan dijawab PLAZA MARKET! Akhirnya kami menuju sana dengan tuktuk 60 Bath bertiga. Plaza Market mirip pasar tradisional sini, tempatnya cukup luas, mau beli baju, kaos-kaos Thailand dengan gambar Gajah, tas-tas, aksesoris, koper, wuihhh tumpah ruah di sini. Silahkan dipilih, silahkan ditawar semurah mungkin, tapi saat kemarin saya ke sana harga barang paling murah adalah 100 Bath=30ribu. Tapi untuk barang-barangnya sih lumayan bagus-bagus kok, tidak terlihat seperti barang pasar, hehehe.

Dari Plaza Market akhirnya kami pulang lagi ke Lee Garden Plaza, nemplok gak tau mau ngapain lagi karena tinggal nunggu jam 6 sore T__T. Kami duduk di depan sebuah gerai es krim Gelato. Berjam-jam duduk di sana akhirnya ngiler juga liat orang bolak balik beli es krim, akhirnya kami beli juga!hahaha, lumayan murah menurut saya, enak pula. Satu scoop dengan cone besar yang gurih dan crispy cuma 55 bath, sekitar 16500. Akhirnya sekitar jam 4-an kami keluar mencari makan, ketemu sebuah warung penjual kwetiauw. Dan.. saya akan segera mencari warung ini lagi saat saya ke Thailand nanti! Kwetiawnya Ueannaaaakkk banget! makanan paling enak di Thailand! Semangkuk besar kwetiauw rebus dengan irisan daging, juga beberapa potong bakso ikan-kepiting, lalu dengan kuahnya yang baru diaduk2x saja sudah harum sekali… pas dicoba, enak banget!gurihhh, sedap, bakso ikannya beda karena ada campuran kepitingnya, wuih,, makyus tenan deh!campurin cabai kering, tambah seru makannya hahaha.

Jam 6 tepat busnya datang dan kami pun meninggalkan Hatyai, bye bye Hatyai..nanti kembali lagi. Mendekati perbatasan Sadao, jalanan macet, sepertinya banyak yang ingin melintasi Thailand-Malaysia malam itu. Wuih..kali ini perjalanan panjang yang sesungguhnya baru dimulai, kami harus melintasi Malaysia untuk menuju SIngapore. Dari jam 9 malam sampai jam 1 pagi busnya terus berhenti untuk ke toilet, makan-minum, bahkan berganti bus. Namun bus yang baru ini lebih nyaman, kami dapat selimut pula masing-masing, Oahemm..saatnya tidur deh.

Saya terbangun sekitar jam 6 pagi dan.. Jengjeng!Kok saya ada di perempatan hotel Ancasa, KL lagi?ahahaha busnya kan memang melintasi Malaysia, perjalanan masih saaangat jauh, total sekitar 14 jam lebih kami masuk dan baru bisa keluar lagi dari Malaysia. Perhentian terakhir di Malasia adalah Johor Baru dan kami pun mendekati perbatasan Malaysia-Singapore (saya lupa namanya hehehe)

Akhirnya kami resmi keluar dari Malaysia, menyeberangi lautan pemisah Malay-SPore lewat jembatan dan tiba di Woodsland, pintu masuk Singapore kalau lewat darat. di sinilah wine itu akhirnya dipermasalahkan, tidak diperbolehkan membawa liquor! Yang bikin kesal adalah, kalau mau didenda yowes, tapi jangan ditahan dong.. ada kali sekitar 20 menit padahal busnya tidak boleh menunggu lebih dari 30 menit di sana, Grrrr…!Akhirnya bebas setelah membayar denda 8 SGD, dendanya tidak seberapa tapi ditahannya yang bikin kheki. Akhirnya kami melanjutkan perjalanan, melihat-lihat SIngapore dan tiba di Beach Road, tepatnya Golden Mile tower yang jadi perhentian terakhir. Kata supirnya Middle Road tidak jauh dari sini, tapi dengan kondisi lepek, capek hati dan badan, bawaan koper banyak, rasanya disuruh jalan kaki sih..ogah banget. Yaudah, nyetop taksi deh akhirnya hahahha. Kesan pertama naik taksi di Singapore, supirnya ramah sekali, bahkan saat saya tanya kalau naik taksi dari hotel ke bandara kira-kira berapa duit, dia bahkan memberi tahu lebih baik naiknya jangan saat peak hour nanti kena charge lagi, hehehe baik yah? Akhirnya sampai di hotel menghabiskan 5 SGD. Bertigaan masuk hotel dengan muka kucel, saya lupa kalu kapasitas kamarnya cuma utk 2 org, biasanya kn nanti org ke3 baru nyusul gt. Tapi udah kepalang basah, saya juga udah capek, pas dia tanya : Are u okay with the 3 of u in one room? Saya dengan cueknya cuma jawab : Yeah..just one night, it’s okay.. Hahahaha

Masuk hotel, makan keripik Lays seperti orang kelaparan, satu bungkus besar habis! lalu mandiii! dan bersiap bertualang lagi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: