i am me!

“You’ll come out the best when you’re being yourself”

seorang teman pernah memberikan saya sebuah kalimat ini di kartu ucapan selamat ulang tahun saya. Kata-kata ini bener banget, terkadang sebagai manusia pasti ada rasa irinya, ada rasa ingin mengikuti orang lain karena merasa dia bagus dan kita gak boleh kalah bagusnya. Tapi terkadang, kita gak mikir lagi apakah style orang tersebut memang cocok dengan kita, apakah memang itu yang terbaik untuk kita, asal ikutan saja, gak taunya hasilnya amburadul. Atau rasa terlalu ingin mengalahkan sampai jadi gak fokus dengan inti pekerjaannya sebenarnya apa.

Hahaha, saya sedang merasa agak sedikit kacau balau di hati, dan tiba-tiba dejavu, dulu pernah ngerasain seperti ini juga. Takut kalau seperti ini bagaimana, takut kalau seperti itu bagaimana, kalau malah melenceng jadinya bagaimana. Dan akhirnya saya teringat kata-kata teman saya yang satu ini, Jadilah diri sendiri! Benar juga, setelah saya memutar kembali rekaman-rekaman kejadian di otak saya, selalu saat saya lebih santai, relaks, tidak lihat sana-sini, dan fokus sama pekerjaan saya sendiri, bersikap lebih lepas, biasanya hasilnya akan lebih memuaskan. Tapi tentu saja tidak melupakan kerja keras dan kesungguhan hati saat mengerjakannya.

dan bersikap “nothing to lose” rasanya sangat membantu, bukan bermaksud untuk menjadi seorang pengecut, tapi melatih diri untuk bersikap lebih lapang dada seandainya kita menerima kekalahan. Tetap berusaha keras untuk mencapai sesuatu pastinya, tapi kalau memang tidak dapat, yasudah, mungkin memang belum jalannya, God must be prepare a bigger plan for you.. siapa tau ke depannya kita dapat yang lebih dan lebih lagi. Cari lagi dan lagi, masih banyak jalan menuju Roma.

0 Responses to “i am me!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

