6daysTrip of KL_Hatyai_S’pore : day 02

day 01

DAY 2. 050211 KL-GENTING HIGHLAND, MALAYSIA

Di hotel ini tersedia sarapan seharga 4RM berupa roti selai+kopi / sereal, juga kalau mau surfing internet juga bisa, kalau tidak salah sekitar 2RM per jamnya. Jam 9 pagi kami check out sekaligus ikut city tour KL (55RM per orang). Kali ini dapat yang private Cuma kami ber3 saja ditemani sopir orang India. Kalau sama saya, saya ajak ngmg inggris tapi kalau papa saya ngmg bahasa indo dia juga ngerti kok hehe. Sok kita muter-muter KL

  1. First spot : King Palace. Wow banyak banget turis foto-foto di sini..padahal Cuma di gerbangnya doing, saya sungguh paling kesian sama penjaganya. Yang kek prajurit Inggris di film mr.Bean itu loh. Bedanya yng ini naek kuda. Hihihi kasihan juga kudanya, suka melengos gitu kalo ada orang foto tepat di samping dia, bikin kaget ajah.
  2. Thean Hou Temple. Kesan pertama lihat temple ini adalah cantik! Nuansanya Chinese banget, merah-oranye dan ornamennya walau rame tapi kesannya gak norak.letaknya di atas bukit menghadap jalan Syed Putra. Cukup lama juga di sini berhubung habis Chinese New Year, jadi meraih dengan lampion-lampionnya. Interiornya juga bagus banget ternyata. Di samping ada kolam kecil yang berisi banyak banget kura-kura. Juga sebuah taman cukup luas yang terdapat patung-patung lambang ke12 shio.
  3. National Monument. Hari itu ramai sekali di spot wisata ini. Banyak bus-bus turis berdatangan hingga jalan di dalamnya stuck, macet! Ada tugu peringatan juga patung replica pahlawan. Hanya sesimpel itu sih isi tempat ini, tak apalah menambah tempat tujuan hehe. Tapi hebatnya tempat wisata di sini tidak banyak penjual souvenir yang mengganggu. Paling Cuma ada 1-2, itu pun merek duduk diam, tidak mengikuti terus.
  4. Dataran Merdeka. Tur guide kami bilang biasa kalo hari minggu jalan di sekitarnya akan ditutup dan banyak orang berkumpul di sini. Disediakan layar besar buat nonton pertandingan sepak bola misalnya.
  5. Kami juga mampir sebentar di Museum KL, Masjid Negara, melewati Golden Triangle (pusat perbelanjaan elit), Butterfly Park (Taman yang besar dan indah hanya saja kata tur guide saya biaya masuknya mahal)
  6. Saya juga diajak mengunjungi chocolate factory yang menjual spicy chocolate, unik banget rasanya!pas di mulut terasa manis, tapi pas nyampe tenggorokan baru berasa pedesnya. Warnanya juga oranye gitu.hihihi
  7. Photoshoot Petronas tower. Ada satu spot di sebelah apartment dimana kita bisa mengambil gambar Petronas Tower secara utuh, tur guide saya bilang karena terlalu ramai, penghuni apartment mengeluh, akhirnya spot itu diblok dengan tanaman. Tapi sayang turis dan guidenya lebih ngeyel hahaha, banyak pohon hilang dan pot-pot pun digeser sehingga tempat itu tetap jadi spot foto-foto
  8. Saya minta tur guide buat mengantar ke Petronas Tower juga, kita Cuma foto-foto bentar di sana, Cuma di pelatarannya ajah.

City tour berakhir, nyak babe didrop di LRT station Masjid Jamek, sementara saya didrop di Chinatown, mau beli makanan dulu! Duh..agak gimanaa gitu jalan sendirian di negara orang hihihi,tapi seru juga. Saya bingung mau nyari makan dimana, akhirnya saya nyebrang ajah masuk ke Petalling street, ngider2 di dalemnya, lagi bingung sana sini eh sepertinya ada suara familiar, Bonamana lagi diputar di petalling street sodara-sodara, ihiy! Bounce to you, bounce to you…)okeh abaikan intermezzo ini* dan akhirnya memutuskan membeli nasi campur dan bakmi goreng di semacam food court. Duh..untung kalo soal harga penjualnya masi ngerti ngomong inggris, karena kebanyakan ngmgnya mandarin (glek! Saya sih ngerti dikit-dikit, tapi kalo disuru bales ngmg mateng deh) setelah selesai saatnya kembali ke Masjid Jamek, bisa aja sih naik LRT, tapi keknya ribet banget turun naik kereta lagi, jadi saya putuskan jalan kaki saja, moga2 gak nyasar, harusnya sih dari hotel Ancasa tinggal lurus ajah. Sebenernya pedestriannya cukup nyaman hanya saja hari itu puanaaasss banget. Yah akhirnya kami naik LRT ke bukit jalil agak nguber waktu karena bus ke Genting berangkat jam 2 siang. Sampai di sana buru-buru menitipkan koper (2RM per koper, tempatnya buka sampai jam 11 malam)lalu ke line 9 tempat bus Genting mangkal(jahh bahasanya) untungnya busnya baru datang. Perjalanan ke Genting memakan waktu sekitar 1jam lebih, mirip seperti ke Puncak, melewati jalan berliku-liku yang menanjak. Tiba di lower station Genting, makan dulu ^^.

Pesanlah tiket bus dulu saat sampai di lower station, sialnya karena liburan, tiket bus malam hari menuju bukit jalil sudah habis semua! Bagaimana cara saya pulang akan dibahas nanti. Dari lower station kita naik lift ke L3 tempat skyway, sekalian beli tiket pulang skyway. Dan yah sodara-sodara sekalian, ramaiiii luar biasa ampe ngantrinya udah gak manusiawi lagi. Antriannya panjang skali dan berputar2 seperti ular. Testimoni naik skyway, Hiiiiyyy, seram banget! Jarak skyway 3-4km untuk sampai ke Genting Highland, dan kita melewati hutan hujan khatulistiwa yang masih hijau sekali, melewati jurang demi jurang. Saat anda berpikir jurang ini menyeramkan maka nanti akan menjumpai jurang lain yang jauuuhh lebih besar dan menyeramkan. Mana di tengah sempet berhenti bentar (emang spt itu) untuk penyeimbangan. Pas berhenti berasa mau nyusruk carnya T___T

Pas nyampe Genting muter-muter ajah, saya mampir ke Casino (Cuma lihat-lihat gak berani main >.<),  department store yang saya lupa namanya beli beberapa aksesoris dan tas, makan nasi ayam hainam di Eatery, muter-muter d First world (yg jauuuhhh berada di bawah) kami harus pulang dan ternyata..jengjeng! Antrian menuju cablecar yang akan mengantar kami pulang luar biasaaa panjang! Yah, susahnya pergi ke Genting saat long weekend seperti ini. Kami menghabiskan sekitar 1jam lebih untuk mengantri, perjalanan pulang ke lower station Genting (sumpah deh, naik cablecar saat malam hari melewati hutan yang super gelap, hanya ada lampu sorot di beberapa tiang kabel. Sepanjang perjalanan hanya ditemani suara binatang malam di hutan itu, hiiiyy, cepatlah sampai!)

Ada tips buat yang mau ke Genting apalagi pas liburan yang notabene rame. Lebih baik sisakan 1 hari kosong buat ke Genting bukan seperti saya yang Cuma beberapa jam ,akibat liburan dan pengunjung Genting membludak, saya kehabisan tiket bus untuk pulang malam dan terpaksa naik taksi dengan ongkos carter 160RM!yasudahlah karena saya ngejar waktu untuk sampai di Bukit Jalil jam 10malam, yang penting sampainya cepat. Kali ini taksinya cukup berjasa, cukup cepat dan saya berhasil tiba di terminal Bukit Jalil jam 10 tepat.

Sampai di sini, kesialan saya masih  berlanjut ternyata saya melihat jam, ternyata bus datang 11.30 bukan 10.30 dan masih ada lagi, hari itu sepertinya busnya kena macet dan baru datang sekitar jam 2 pagi!bayangkan kami menunggu di selama 4jam lebih sambil terkantuk-kantuk. Good thing is, terminal Bukit Jalil walaupun adalah terminal dadakan bisa dibilang terminal yang aman. Walau tengah malam masih ramai, tidak ada preman pastinya! Para calo tiket malah baik sekali menemani pembeli tiketnya yang sedang menunggu bus lama. Akhirnya sekitar jam 2 dini hari, penjual tiket bus saya datang menghampiri dan bilang bahwa busnya datang. FINALLY!! Huff!akhirnya, datang juga busnya. Kami memesan kuris paling depan, dan ternyata mereka cuma mengangkut kami dari Bukit Jalil (Jadi sistem mereka adalah mengangkut penumpang dari tiap titik pemberhentian,tidak semua penumpang di dalam bus naik dari titik yang sama)

Hahhh..perjalanan hari kedua berakhir sudah, saya langsung tertidur saat di dalam bus. Akhirnya keberuntungan berada di pihak saya, saya mendapat selimut!Cuma ada di kursi saya, tahu saja kalau saya cuma pake celana pendek sementara ACnya dingin sekali. Ahh saaatnya tidur, kursinya memang benar2x nyaman!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: