diary entry 090410

Kemarin mama masak bakwan goreng, dan saya nyicipin, tentu sambil dicelup ke sambal kacang dulu, duhhh enaknya hahaha. entah kenapa tiba-tiba hal ini terlintas di pikiran saya. “Mama hebat banget yah, bisa bikin sambel kacang seenak ini, dan bakwannya juga sedap banget, digoreng tipis biar garing dimakannya, gimana yah nanti saya bisa masak seenak ini juga?” dan semuanya berujung pada sebuah kesimpulan buat saya.

Ternyata untuk membuat hal yang kita pikir hal sepele dan kecil tuh butuh banyak usaha dan perjuangan yah dibaliknya. Sesepele apapun, bahkan untuk sekedar bakwan goreng tadi.  Misal seperti sebuah lagu favorit yang sering kita dengarkan tiap hari. Konsumen hanya melihatnya sebagai satu lagu sederhana, tapi dibalik semua itu ternyata perjuangan rekaman dan latihan vokal, belum lagi pemasaran album, sampai ke tangan kita tuh perjalanannya panjang banget. Beberapa bulan terakhir ini saya merasa lagi dalam proses belajar, cukup senang, karena menemukan hal baru untuk dipelajari setiap harinya. Bukan hanya di bidang arsitektur, tapi semua hal. Seperti postingan kemaren, saya ampe searching gimana cara bikin polaroid di photoshop, sederhana memang, tp kalo gak belajar toh gk akan pernah tahu kan? Setiap hari, sampai tua nanti sepertinya kita terus belajar, dan saya harap saya tidak pernah bosan, tidak kehilangan euforia untuk mengenal hal baru.

Betul kata orang, dan hal ini yang selalu saya ingatkan pada diri sendiri, “rome wasn’t built in one day”. Gak ada hal yang instan, kalo ada, biasanya cepet pula habisnya. Semua hal butuh usaha pelan-pelan, seperti bangun rumah, perlu pondasi dulu, perlu kolom dulu, perlu balok lagi, perlu dinding, dan juga butuh atap sebagai penutup. Gagal?coba lagi dan lagi.  Banyak yang bilang easy to say kalo anda sudah berhasil, tapi kalau anda berada di kondisi terpuruk tanpa ada jaminan berhasil, bgmn? Yah, semuanya toh memang gak ad jaminan berhasil, hidup itu kan penuh kejutan. Tau-tau kita gagal, tau-tau kita sudah berdiri di puncak, tau-tau kita turun lagi ke lembah. Life is such a rollercoster. Kalo kata Thomas Alfa Edison: “saya berhasil pada percobaan ke 10.001 kali, andai saya menyerah pada percobaan 10.000 kali, maka mungkin saya tidak akan sukses seperti ini.  Jadi mari kita sama-sama berusaha, coba lagi, lagi dan lagi. Mungkin saja anda hanya tinggal satu inchi lagi dari keberhasilan.

“Jalan masih teramat jauh

mustahil berlabuh

bila dayung tak terkayuh..”

Iwan Fals-Maaf Cintaku

Haduh, apa pula ocehan saya ini?hahaha mungkin efek dari kamar baru saya. Hihihi senangnya, walo belom resmi ditempati, tapi saya suka kamar ini, terutama dengan jendela besar yang bikin kamar ini terang di siang hari bahkan untuk ukuran cuaca mendung seperti ini. Ditemani lagu-algu lama dari pc saya yang sudah lama tidak terpakai, ahh.. sabtu itu memang hari paling menyenangkan🙂

3 Responses to “diary entry 090410”


  1. 1 chindywang April 10, 2011 at 1:06 am

    ihhh….makan bakwan goreng ga bagi2!hahahaha….
    saturday usually be your best day, dosen’t it?
    hehehe…

  2. 2 chindywang April 10, 2011 at 1:08 am

    yah typo deh! I mean “doesn’t it”.
    hihihi…🙂

  3. 3 keyceelin April 10, 2011 at 5:13 pm

    YUp! saturday is the best day!hahahaha. mau bakwan goreng?dateng sini ke rumah saya ahahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: