korean food art @Han Gang

Han Gang ini awalnya adalah resto favorit Hana dan Beki yang kesengsem berat sama kimchi joengolnya. Akhirnya berkat hasutan mereka kita jadi sering banget makan di HanGang tepatnya di GI. Saya gak pernah makan di hangang cabang lain, tapi kalau di Gi kami lebih sering makan di dalam ruangan yang private yg bisa ditutup tirainya. ada yang makan dengan sofa plus meja, tapi menurut saya yang lebih enak yang lantai panggung, yang kakinya bisa masuk ke dalam, lebih berasa koreanya gitu (alah!)

Outlet hangang GI (cr:han-gang.com)

meja favorit😀

Sudah 2 orang teman saya mentraktir ulang tahunnya di sini, yang terakhir adalah ulang tahun Hana yang membuat kita paling berisik satu resto di dalam ruang dengan tirai tertutup sampe ditegor mbaknya karena ibu-ibu di sebelah merasa terganggu sekali >.< hahaha emang kita parah sih berisiknya, maafken yah ibu hihihi

Saya langsung sajah ke menu makanannya ya? kita akan diberi suguhan side dishes sebagai menu pembuka sembari menunggu pesanan datang. side dishesnya bisa ada 8 macam dalam mangkuk2 kecil. Ada eunhyuk myeol-chi(ikan teri asin) yang paling saya suka, kimchi, agar-agar, siput, salad, tumisan sayuran, semacam bakwan goreng, dll. Lumayan enak-enak dan unik rasanya.

kimchi jeongol

menu pembuka

Yang paling sering dan selalu kami pesan adalah bibimbap dan kimchi jeongol. Bibimbap ada yang beef dan unagi, saya lebih suka yang unagi sebenarnya. Satu mangkuk batu panas yang besar berisi nasi, sayur-sayuran, telur, daging dan bumbu yang harus kita aduk-aduk supaya semuanya tercampur. lalu baru deh dimakan😀. Sementara Kimchi jeongol adalah sekuali sop kimchi lengkap dengan rice cakes, wortel, lobak, sawi putih, irisan beef, bawang bombay dengan kuah pedasss ditambah kuali itu terus dipanaskan diatas kompor. jadi makannya sudah panas pedas pula, tapi eitss karena itu pesanlah ocha dingin yang bisa direfill sehingga tidak perlu takut kekurangan minum karena takut bayar mahal.

Menu lain yang pernah dipesan adalah daging sapi berlembar-lembar yang dipanggang dimakan dengan minyak wijen dan sayuran selada. Kalau tidak ahli, maka panggil saja pelayannya untuk memanggangkan daging buat kita, yang paling berkesan adalah minyak wijennya bikin daging ini enak sekaliii >.<

Satu porsi bibimbap 45K, kimchi jeongol 120K bisa untuk makan 4-5 orang. Untuk kimchi joengol memang harus makan beramai-ramai karena porsinya besar😀

1 Response to “korean food art @Han Gang”


  1. 1 chindywang April 1, 2011 at 11:26 pm

    hahaha….banyak kenangan yah disini???
    yah si bibimbap yg enak, n jeongeol ye enak n pedesnya mantaph!!!u have to try it….overall it’s worth, but not for the rice!hahaha….lihatlah sndiri stlh mencobanya🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: