the apartment

Berawal dari rekomendasi Hana yang membuat Piggy jadi kepingin nyoba makan di the apartment, akhirnya di tengah kerja part timenya dia bela-belain pergi ke sana bareng kita. Berangkat dari Grogol sekitar setengah 8, kami menuju Menara Gracia, Kuningan. Resto ini sepertinya ditujukan untuk kalangan pekerja kantoran yang ingin brunch atau lunch. Waktu malam hari kami ke sana, suasana agak sepi, hanya dijumpai beberapa couples, beda suasananya dengan Marche atau Soho.

Seperti biasa kalau jelajah makanan yang mahal emang paling suka ngeliatin interior dan suasananya. Nama the apartment diambil dari konsep resto yang dibuat mirip seisi rumah. Ada ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, teras luar, perpustakaan, dapur, bahkan kamar mandi. Homey banget feelnya! dan di semua ruangan kita bisa makan.

Area ruang tamu, berisi pajangan dan pernik interior unik, ada sebuah patung porselen sumo, juga lampu gantung yang mirip seuntai anggur. Di area bed room, tempat tidur dibagi menjadi dua area makan, duduknya saling membelakangi. Di tempat tidur diberi bantal-bantal kecil sedangkan di depannya tersedia meja kecil serta sofa. Di sebelah kiri bed room, ada area dapur. Tersedia meja kayu dan di sisinya ada pantry dan rak tinggi berisi peralatan memasak. Di sebelah kanan bed room, ada living room. Tersedia sofa, meja kecil, dan rak tinggi yang berisi foto-foto pengunjung (sekaligus partisi antara living room dengan perpustakaan di belakangnya). Sedangkan di perpustakaan hanya ada meja berkapasitas 4 orang dan tentunya rak buku!

Kami akhirnya memilih makan di kamar mandi :p. Ada bath tub, shower, wastafel, peralatan mandi. Meja makannya pun dihiasi keramik mozaik kecil-kecil ala kamar mandi. Tampilan menu berupa koran pagi yang biasa kita baca dan pelayannya memakai piyama hihi. Akhirnya kami memesan sandwich, pizza, dan pasta, untuk minuman, beberapa memesan mocktail. Porsi makanan sebenarnya cukup banyak tapi untuk rasa menurut saya agak kurang, agak kurang dalam artian biasa saja, gak waahh banget untuk ukuran harga 50-100rb per porsi. Yah..bolehlah sekali-kali makan di sini untuk melihat konsep interior yang unik.

0 Responses to “the apartment”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: