recipes #2

saya sebenarnya bukan pencinta manis apalagi cokelat, maklum turunan dari mama yang pencinta keju,hehehe. yah karena itulah saya suka brownies ini

tentu saja karena ada layer keju di atasnya hoho. resepnya saya dapat dari bonus resep majalah Kartini /Kartika (saya lupa) yang sudah hampir dibuang, tapi melihat isi pilihan resepnya yang lumayan makanya segera diamankan. ini salah satu resep cake favorit saya, layer coklatnya padat dan layer kejunya lembut, pokoke maknyuss! *niruinpakbondan.com*

yang mau nyoba, sok ini resepnya

brownies keju

bahan cokelat:

250 gr cooking chocolate, potong kecil-kecil
200 gr mentega
6 butir mentega
150 gram tepung terigu
1/2 sdt baking powder
50 gram coklat bubuk
100 gr gula pasir

bahan keju :

150 gr cream cheese
125 gram mentega
4 butir telur,pisah kuning dan putih
100 gr gula pasir
50 gr susu bubuk
75 gram tepung terigu
150 gr keju parut

cara:

  1. campur cooking chocolate dan mentega, tim dengan api kecil
  2. campur terigu, baking powder, coklat bubuk, gula pasir
  3. kocok telur sampai mengembang, masukan campuran tepung sedikit-sedikit, aduk rata, tuang lelehan mentega, aduk rata
  4. masukkan adonan ke loyang yang sudah dialasi kertas roti dan diolesi mentega
  5. buat lapisan keju, kocok cream cheese, mentega, gula pasir, hingga putih sambil ditambah kuning telur. masukkan campuran tepung dan susu, aduk rata
  6. masukkan kembali putih telur yang sudah dikocok, aduk kembali hingga rata
  7. tuang lapisan keju di tasa lapisan cokelat. taburi keju parut. panggang

tips : cream cheese saya ganti dengan keju cheddar yang diparut. karena kehabisan kertas roti saya akhirnya tidak pakai, yah cukup diolesi mentega banyak-banyak saja loyangnya, syukurlah kuenya mau lepas juga dari loyang =p. kalau mau di lapisan cokelat bisa campur kenari, atau seperti saya, beri taburan almond di atasnya, barengan sama keju parut. kreasi masing-masing sih🙂

0 Responses to “recipes #2”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

