cooking class!

Skalian pasukan melawat rumah baru ortu saya, maka kami juga merencanakan masak bersama! ahahaha. menu yang direncanakan hari ini adalah kue sagu keju, kue lidah kucing, juga kimbab!

Hohoho mereka baru datang jam 2 siang,jeezz, ampe ngantuk saya nungguinnya,untung masih hebat kagak nyasar, sepertinya berkat Beki hohoho. baru sampai, mereka mengeluh lapar dan malah masak cream soup dengan taburan sosis dulu.

Saya memutuskan memulai duluan kue sagu keju hasil contekan dari buku resep =P. kue ini ngadonnya cukup cepat,dan karena pin bottle saya masih ketinggalan di rumah lama, jadinya mikir mau nyemprit ajah.sebenarnya saya agak trauma dengan semprit menyemprit tapi yah apa salahnya mencoba lagi? dan nyatanya..*eeng ing eng* gagal lagi!hahaha. pasrah akirnya dijadikan drop cookies sajah, yaitu adonan disendokin dan saya tekan dengan garpu sebagai motif. berhasil membuat 2 loyang drop cookies, sisa adonan buat 1 loyang terakir habis sama kreasi Hana dan Piggy.

Janjan!voilaa!beginilah jadinya si sagu keju, agak kurang bake kali ini,huff,lain kali bakalan diperbaiki dueh!*resep menyusul yah,bukunya di rumah =P*

Dan resep kedua adalah kue lidah kucing resep nyaknya Hana! kali ini Hana entah kesambet apa membuat adonan dalam jumlah besar sampe saya geleng-geleng karena jam 4 mulai manggang, sedangkan adonan masih 3/4 baskom mixer, mau ampe kapan abisnya??sementara loyang lidah kucing cuma ada 2, namun hero of the day kali ini adalah…*tabuh genderang* BEKI!!

Yap Beki menuruni bakat memasak dan membuat kue dari nyaknya yang juragan cafe di Lombok. ngakunya di rumah cuma tau makan doang, ternyata dia punya bakat terpendam hohoho. dimasukin ke plastik, disemprit polos, dan tahu-tahunya bentuk jadinya setelah dipanggang persis seperti yang dicetak dengan loyang

Janjan!sekarang akhirnya kue-kue lidah kucing sudah mulai jadi.anda mengira kami mebuat 2 rasa?coklat dan keju?salah besar!mari kita tilik sedikit behind the scenenya

Oknum : Hana Wijayanti dan otang(oven tangkring lapuk saya)

jadi ceritanya nih oven dan kompor gak mau kerja sama, dudukan oven di atas kompor ini gak seimbang, jadi apinya gak merata dan matengnya pun gak merata juga! jadi kiri dan kanan ada yang udah kuning,sebagian masih putih.dan kalo mau matang merata seperti lidah kucing coklat itu, kudu pake tray atas. sementara oknum Hana?oh..dia hanya korban karena dialah tukang panggangnya hari itu huahahaha

ps: buat resep lidah kucing, saya kudu tanya jeng Hana dulu, yang saya ingat cuma 400gram mentega dan 10 butir putih telur hihihi

Yap!resep ketiga sementara kami menunggu lidah kucing bermatangan*bahasa apa pula ini?* kami membuat…Kimbab! sushi ala Korea kalo kata Hana, karena sushi biasanya nasi di luar, ini rumput lautnya yang di luar)

Yeaay!inilah kimbab hasil gulungan Piggy dan Beki yng baru belajar. gulungnya pake itu tuh, kerai bambu yang di pojok gambar, beli ajah di supermarket ada kok. bahan2nya adalah:

1. nasi, dicampur sama minyak wijen(kata Hana kalau suka ajah, karena ada yang gak suka, tapi buat kita wanginya jadi harum), dan garam

2. Rumput laut,tentu saja! kata Piggy belilah yang bungkusnya bisa diresleting lagi biar kalau masih sisa, gak terbuang norinya

3. Isinya?suka2x!kali ini kita pakai telur dadar(terdiri dari 10 kuning telur dan 3putih telur sisa bikin kue, saya yang menggoreng, dan karena suka asin, saya kasih garamnya agak banyak >>kolesterol+darah tinggi), keju, sosis, crab stick. bisa ditambah alpukat sebagai penambah tekstur, juga sayur bayam&wortel

Caranya?nori ditaroh di atas kerai,taruh nasi, ratakan,jangan lama-lama,ntar norinya mengkerut. tata isian lalu gulung. terus tinggal dipotong-potong deh. kalau gulungnya kencang, hasil kimbabnya baguss ^^

Alhasil kimbab ini jadi pengganjal perut setelah hampiur 7jam kita bikin kue. mereka baru pulang jam 9 malam setelah lidah kucing terakir selesai dan tidak lupa foto-foto hihihi

Foto di sebelah kiri adalah bukti dari kecerobohan kami asik ngeliatin kimbab dan melupakan si lidah kucing akirnya ada yang gosong total persis seperti oreo!huahahaha,terakir tidak lupa berpose bersama kue-kue hasil ciptaan kami😀

Kapan lagi nih ada event seperti ini lagi?

credits: all photos belongs to Steffi Mettasari

0 Responses to “cooking class!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: